Minggu, 28 Agustus 2011

FILOSOFI KUPU-KUPU (Versiku)



FILOSOFI
KUPU-KUPU


Ini adalah filosofi kupu-kupu versiku
Didalam hidup terdapat sejuta pelajaran yang kadang tidak dapat kita duga dengan apa caranya, dari siapa, dan darimana asalnya. Pelajaran hidup tidak hanya bisa didapatkan dari sesama manusia saja, bahkan  hewanpun juga dapat memberikan pelajaran kehidupan yang luar biasa bagi kita. Tak terkecuali hewan yang dikenal bersayap indah ini. Kupu-kupu, aku mendapatkan pesan kehidupan sungguh Subhanallah banget dari si pemilik metamorfosis lengkap ini. Dan lewat rentetan metamorfosisnya lah pelajaran kehidupan itu berasal.


METAMORFOSIS KUPU-KUPU DIANALOGIKAN DENGAN SIFAT MANUSIA

TELUR ---> ULAT ---> KEPOMPONG ---> KUPU-KUPU








           TELUR
Ini adalah fase dimana manusia belum dilahirkan.







      ULAT
Ini adalah fase dimana manusia selalu/sering berbuat kesalahan, merugikan orang lain, pokoknya hama deh kayak sifat ulat ---> FASE   KESALAHAN







      KEPOMPONG
Ini adalah fase dimana manusia merenungi dan menyadari semua kesalahan yang pernah dilakukannya. Manusia mencoba mengingat kesalahan-kesalahannya dan dia sangat malu dan menyesali kenapa hal itu bisa dilakukannya ---> FASE  PERENUNGAN.





KUPU-KUPU 
Ini adalah fase dimana manusia menjadi orang yang lebih baik. Setelah merenungi kesalahnnya dalam kepompongnya. Dengan melewati fase-fase yang cukup panjang akhirnya dia berhasil menjadi kupu-kupu yang bersayap cantik dan mempunyai banyak manfaat.


INTINYA : Semakin hari kita seharusnya menjadi pribadi yang baik, lebih baik, dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Hal itu cocok sama isi sebuah hadist "Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah tergolong orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin dialah tergolong orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin dialah tergolong orang yang celaka".

Memang Allah benar-benar menciptakan setiap makhluknya dengan manfaat yang luar biasa berartinya. Pelajaran kehidupan dari seekor hewan yang tidak kita sadari tapi dapat menginspirasi dan memberikan semangat terhadap kita sebagai kholifah di bumi

Kalau mau copy silahkan, tp tolong mencantumkan sumbernya ya!!! Terimakasih

2 komentar:

  1. menarik juga, ada hadistnya pula, apalagi kupu2nya. aku suka kupu2 ungu.

    BalasHapus
  2. @Go Blog: Terima kasih. smoga qt dpt manfaatnya mengetahui filosofi dari kupu-kupu.

    BalasHapus